Mobil lawas bergaya retro

Mobil lawas bergaya retro

Mobil lawas bergaya retro sebetulnya mempunyai kelebihan tersendiri di mata penggemarnya. Tak heran, mobil-mobil ini tetap konsisten dirawat dan dijaga hingga sekarang, meski unitnya terbilang langka. Helmie Sarosa, pemilik Kedai Built Up showroom mobil lawas di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan, mobil retro mempunyai pengagum yang bertahan di pasaran.

Mobil lawas bergaya retro

Hal ini membuat permohonan dapat mobil bekas tipe ini memadai banyak. Padahal unit yang tersedia tidak seberapa, paling hanya hitungan jari saja. Kondisi ini ikut mendongkrak harga bekas mobil retro. Mobil lawas dengan desain mewah bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih ekonomis. Bagaimana memilih dan mendapatkan mobil lawas?

Pembahasan Mobil lawas bergaya retro

“Untuk menjual mobil ini, kita harus membeli unit bekas yang sudah siap. Barang berjalan semakin mahal,” tandas Haris, pembeli di Kedai Built Up showroom.

“Untuk mobil lawas sebetulnya unik, bahannya saja kemungkinan bisa didapat di kisaran Rp 50 jutaan hingga Rp 100 jutaan terkait kondisi,” ujar Helmie, menambahkan.

“Tapi waktu merestorasinya tidak tersedia batasan, bisa hingga ratusan juta rupiah sendiri, makanya harga jualnya termasuk enggak tersedia patokan pasti,” katanya. Di antara sekian banyak, ternyata tersedia model-model yang banyak diincar. Namun kendalanya lagi-lagi soal keterbatasan unit, sehingga harga mobil lawas ini bisa meningkat drastis.

“Corolla DX KE70 memadai stabil peminatnya, dari orang tua hingga anak muda memadai banyak. Itu tahun 80-83, jika yang rapi eksterior dan interiornya bisa hingga Rp 100 jutaan ke atas,” ujar Helmie. Selain itu, Toyota Land Cruiser FJ40 atau Hardtop menurutnya termasuk masuk dalam kategori slot.

Seperti diketahui, mobil selalu menjadi tujuan utama dari para penggemar mobil, terutama para pemainnya. Dan dengan banyaknya mobil yang dijual di pasaran, apalagi yang bekas dan juga mewah ini, khususnya sebagai bahan untuk lomba kendaraan mewah membuat Helmie sangat senang.

Bayangkan saja untuk mobil yang muncul sekitar 1970-an hingga 1980-an ini harganya tetap di kisaran Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan. “Kemudian termasuk BMW E30 itu sekarang mulai banyak yang incar. Itu termasuk serupa jika kondisinya rapi, komponen orisinal semua, bahkan kilometer rendah bisa di atas Rp 100 jutaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *